Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian, Tujuan, Manfaat Dan Konsekuensi Go-Public Bagi Perusahaan

Pengertian, Tujuan, Manfaat dan Konsekuensi Go-Public bagi Perusahaan | Bagi pasar modal go-public sangat bermanfaa karna tujuan dari go-public tetapi adapun kerugian atau konsekuensi yang harus kita hadapi dalam go-public. Sebelum mengulas tujuan go-public dan manfaat go public mari kita bahas pertama-tama yakni pengertian go public. Pengertian Go-Public adalah penawaran efek/surat berharga kepada masyarakat umum baik perorangan maupun forum untuk pertama kalinya. Arti dari "pertama kali" yakni bahwa pihak emiten/perusahaan menerbitkan imbas untuk pertama kalinya dan melaksanakan penjualan imbas di pasar perdana. Go-Public biasa juga dikatakan sebagai emisi atau penawaran umum.  Tujuan, manfaat dan konsekuensi Go-Public sanggup dilihat dibawah ini... 

Tujuan Go-Public
Secara umum, perusahaan yang memutuskan untuk menjual saham ke pada masyarakat, yang mempunyai beberapa tujuan, manfaat yang diperoleh dan konsekuensi yang harus ditanggung pihak perusahaan. Perusahaan yang melaksanakan go-public, mempunyai tujuan, yaitu antara lain..
  • Mendapatkan dana untuk perluasan perjuangan (ekspansi) atau diversifikasi perjuangan dan memperbaiki struktur modal perusahaan 
  • Meningkatkan nilai perusahaan (shareholder value) 
  • Melepaskan sahamnya semoga mendapatkan laba (divestasi).

Manfaat Go-Public
Manfaat perusahaan dalam melaksanakan go-public, antara lain :...
  • Memberkan peluang kepada masyarakat untuk turut serta mempunyai saham perusahaan. 
  • Dapat memperoleh dana yang relatif besar dan diterima sekaligus 
  • Proses relatif lebih simpel dan biayanya relatif lebih murah
  • Emiten lebih dikenal oleh masyarakat 
  • Promosi tidak eksklusif dan secara terus menerus.
  • Image perusahaan menjadi lebih baik
  • Daya saing perusahaan meningkat 
  • Mendapatkan susukan ke basis pemodal yang luas dari sebelumnya
Konsekuensi Go-Public
Konsekuensi yang harus ditanggung oleh perusahaan dalam melaksanakan go-public tersebut, antara lain...  
  • Emiten dituntut lebih terbuka, sehingga sanggup memacu perusahaan untuk meningkatkan profesionalisme
  • Perusahaan dituntut untuk sanggup meningkatkan pertumbuhan perusahaan sehingga akan sanggup meningkatkan gambaran perusahan
  • Perusahaan harus mengikuti peraturan-peraturan yang ada dalam pasar modal mengenal kewajiban pelaporan 
Demikianlah pembahasan pada kali ini semoga Pengertian, Tujuan, Manfaat dan Konsekuensi Go-Public bagi Perusahaan  dapat bermanfaa dan kawan-kawan sanggup menerimanya. 

Posting Komentar untuk "Pengertian, Tujuan, Manfaat Dan Konsekuensi Go-Public Bagi Perusahaan"